Gejala Penyakit Yang Harus Diwaspadai Wanita



Anda pasti mengenal istilah mencegah lebih baik daripada mengobati. Penyakit muncul dengan gejala tertentu yang sudah terlihat pada tubuh kita. Untuk itu kita harus selalu awas jika tubuh kita menunjukkan tanda-tanda sakt.

Bagi wanita, beberapa gejala penyakit tidak boleh diabaikan begitu saja. Gejala ini bisa saja merujuk kepada satu penyakit yang berbahaya. Ingin tahu gejala apa saja yang harus diperhatikan oleh para wanita? Inilah gejala-gejala penyakit yang tidak boleh diabaikan oleh wanita seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

Nyeri Dada
Jika nyeri dada ini datang bersama sesak napas dan mulas, bisa jadi ini adalah gejala penyakit jantung. Segera periksakan diri Anda jika menghadapi gejala nyeri dada yang berlebihan ini ke rumah sakit terdekat.

Benjolan di dada
Ini adalah hal wajib yang harus diperhatikan oleh wanita. Jika ada benjolan di dada atau payudara Anda, hal ini bisa jadi tanda awal dari kanker payudara atau tumor. Oleh karena itu perhatikan setiap ukuran dan bentuk benjolan yang muncul tersebut.

Sering sakit perut
Sakit perut memang bisa mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Perhatikan jika sakit perut yang Anda rasakan mulai berlebihan. Nyeri perut dapat menjadi gejala dari penyakit sembelit, batu empedu, atau bahkan penyakit yang lebih serius seperti kanker usus besar.

Nyeri sendi
Nyeri sendi mungkin Anda alami jika melakukan kegiatan yang berat. Tapi jika sendi Anda sakit berlebihan dan terjadi pembengkakan, jangan abaikan hal tersebut sebab itu bisa jadi awal dari penyakit arthritis atau bahkan penyakit ginjal.

Perubahan berat badan secara drastis
Anda wajib mewaspadai hal ini terutama apabila Anda sedang tidak berdiet. Penurunan atau kenaikan berat badan secara drastis bisa jadi tanda akan gangguan pola makan, gangguan usus, atau bahkan anoreksia.

Rasa lelah yang berlebihan
Rasa lelah biasanya muncul saat kita terlalu banyak melakukan kegiatan. Tapi jika rasa lelah itu kerap muncul meskipun Anda mendapat waktu istirahat yang cukup maka Anda patut mencurigainya. Rasa lelah adalah tanda dari ketidakseimbangan hormon, depresi, kekurangan vitamin, hingga penyakit jantung.

Munculnya tahi lalat secara tiba-tiba
Tahi lalat atau bintik-bintik di kulit yang muncul secara tiba-tiba bisa menjadi tanda awal melanoma atau yang biasa dikenal dengan kanker kulit.

Nah ladies, jika Anda menemukan tanda-tanda penyakit di atas, segera temui dokter untuk berkonsultasi. Ingat, lebih baik mencegah sebelum mengobati bukan? Apa pendapat Anda tentang hal ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog


Silahkan Menjadi Follower Dan Dapatkan Info Yang Bermanfaat