Menentukan Pilihan Antara Pengobatan Alami dan Barat




Era Baru



Buatlah pilihan yang tepat antara pengobatan Timur atau Barat tanpa perlu mencemaskan pertentangan diantaranya. (LOUISE MC COY/THE EPOCH TIMES)
Belum lama ini bekas klien saya memilih menggunakan jalur pengobatan medis Barat untuk menyembuhkan penyakit serius yang dideritanya. Dia seorang yang sangat memperhatikan kesehatan hidup dan sering juga memilih pengobatan alami untuk menyembuhkan penyakit ringan.

Biar bagaimanapun, setelah melalui banyak penelitian dan pertimbangan, dia percaya kesempatannya untuk sembuh jauh lebih tinggi dengan menggunakan jalur pengobatan medis Barat. Sayangnya, ketika keputusan telah diambil, dia mendapatkan sejumlah orang sangat menentang jalur pengobatan medis Barat.

Baru-baru ini dia mendatangi saya untuk membantunya mengatasi efek samping yang sedang dialaminya. Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya ia merasa takut untuk menceritakan tentang pilihannya kepada seorang "pecinta bahan alami" seperti saya. Saya dapat memahaminya, dan ini membuat saya sedih.

Seseorang yang menderita penyakit serius, selain harus berhadapan dengan reaksi yang ditimbulkan oleh penyakitnya, juga stres mencari cara bagaimana menyembuhkan penyakitnya, sering kali dari semua pilihan tersebut hasilnya tidak pasti.

Hal yang paling penting adalah, siapa yang sedang mengalami hal ini, butuh kepastian bahwa pilihannya itu akan membuatnya baik-baik saja. Sayangnya, sikap menghakimi seringkali datang dari komunitas kesehatan alternatif.
Jawaban terbaik

Kita tidak mempunyai semua jawaban untuk kesehatan yang sempurna. Hal ini tidak seperti apa yang pernah kita lakukan. Beberapa hal sepertinya mudah. Badan kita mempunyai kemampuan alami untuk menyembuhkan penyakit dan luka-luka tertentu tanpa banyak gangguan sama sekali.

Beberapa jenis penyakit yang lain telah menunjukan tingkat kesuksesan yang tinggi bila dilakukan dengan suatu terapi spesifik - beberapa melalui pengobatan alternatif/tradisional dan yang lainnya melalui pengobatan medis Barat.

Tetapi ada juga beberapa penyakit yang masih mempunyai banyak pertanyaan mengenainya. Dengan kondisi ini, para dokter sering memberi kita pilihan dan mengatakan pada kita bahwa hasil akhirnya susah untuk diprediksi. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencari informasi dan kemudian kita membuat keputusan yang kelihat-annya terbaik untuk kita pada saat itu.

Ketika dijangkiti suatu penyakit, banyak diantara kita akan dihadapkan pada pilihan antara pengobatan Barat atau tradisional. Apapun itu pilihannya akan selalu mengandung sebuah risiko. Tak peduli berapa banyak yang ingin kita kendalikan, kita tetap saja tidak bisa. Kita harus berbuat yang terbaik yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan intuisi, kemudian hanya mengikutinya dan melihat apa yang akan terjadi.
Keputusan

Apa yang membuat saya paling sedih dari keputusan itu adalah apa yang dihadapi teman saya bahwa pengalamannya adalah sesuatu yang awam. Kadang kala komunitas "pro-kesehatan natural" dapat menjadi sangat dipercaya dan dogmatis, tetapi sebagai penganjur untuk kesehatan dan terapi pengobatan natural, saya pikir tugas utama kita adalah untuk membuat orang-orang dalam menjalani hidup ini merasa didukung.

Saya berharap bahwa orang-orang yang berhasil mengatasi penyakit jauh lebih banyak, tak peduli apapun jenis perawatan yang mereka pilih, jika mereka menyukai dan didukung oleh orang-orang yang berada di sekitarnya.

Ketika teman kita mempunyai kepercayaan pada apa yang sedang dipilih, bagaimanapun juga itu dapat meningkatkan kemampuan diri sendiri untuk mengharapkan suatu hasil yang positif - dan hal ini mempunyai pengaruh langsung pada kesehatan dan tubuh kita.

Saya menulis artikel ini karena saya ingin memberi dorongan moril kepada mereka yang harus menentukan pilihan yang sulit seperti ini. Orang-Orang di komunitas "pro-kesehatan natural" juga takut akan penyakit yang serius seperti halnya kita.

Hal ini sering mengarah kepada pengendalian tiap individu yang telah memiliki gaya hidup masing-masing.

Kita mendapatkan reaksi yang serupa dari orang-orang yang menemukan kenyamanan mereka semata-mata di dalam pengobatan medis Barat. Hal ini sangat penting untuk tidak mempercayai pernyataan yang ambisius.
Penilaian orang

Kebanyakan dari kita setuju bahwa menjadi sehat berarti Anda memiliki mental yang jernih, bebas dari penyakit, dan berenergi untuk menjalani hidup sehari-hari. Tetapi ketika kita dihadapkan dengan penyakit, jawaban bagi apa yang paling sehat saat itu tidaklah demikian mudah untuk dijawab. Itu adalah ketika pada saat apa kita menghargai sebuah kesehatan.

Kita mungkin berhadapan dengan pilihan antara cara pengobatan yang mempunyai efek samping tidak baik ataukah suatu ilmu pengobatan alternatif yang belum dipelajari dan dimana satu-satunya bukti untuk efektivitasnya datang dari kesaksian orang-orang yang telah mencoba sebelumnya.

Dalam posisi ini seseorang boleh memiliki keputusan antara menanggung efek samping dari pengobatan medis atau menanggung kegelisahan tentang apakah suatu perawatan alternatif tersebut mungkin berhasil.

Bagi beberapa orang, dalam hal ini tidak ada keraguan, dan jawabannya mudah. Bagi yang lain, mereka lebih suka menanggung efek samping dibanding keraguan mengenai sesuatu yang tak diketahui.

Kadang kala pilihan untuk mengikuti jalur pengobatan medis Barat adalah pilihan yang tepat untuk seseorang pada saat yang mendesak. Kita masing-masing harus menimbang informasi yang diberikan kepada kita dan memilih apa yang terbaik berdasarkan pada kebutuhan masing-masing. Jika seseorang memilih pengobatan medis Barat, mereka seyogyanya tidak mengianati dengan pindah ke pengobatan alternatif.

Terkadang kita harus mencari dan memilih. Kesehatan tidak memerlukan kesetiaan pada satu jenis cara yang dilakukan. Saya menganjurkan kepada Anda untuk tetap berusaha dan mengetahui bahwa, memang risiko selalu ada dalam setiap pilihan yang diambil, akan tetapi Anda harus membuat suatu pilihan, jadi carilah informasi sebanyak-banyaknya, ajukan pertanyaan, dan pelajari dan terapkan pada diri sendiri, dan kemudian ceritakan pengalamanmu kepada orang-orang di sekitar yang mendukung Anda dan lanjutkan perjuangan Anda! (Melissa King/The Epoch Times/har)

Melissa King adalah seorang penasehat kesehatan di Kota New York. Dia menangani perempuan yang mempunyai masalah berat badan, agar lebih sukses di dalam hubungan asmara, dan pencapaian karir. Situsnya di myheartdances.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog


Silahkan Menjadi Follower Dan Dapatkan Info Yang Bermanfaat