Vitamin C Kurangi Resiko Penyakit Jantung pada Wanita


Peranan vitamin C dalam mencegah penyakit jantung telah menjadi perdebatan dunia penelitian selama bertahun-tahun. Dan perdebatan itu akan segera berakhir ketika sebuah penelitian baru berhasil menemukan manfaat protektif vitamin C.

Penemuan yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology mengungkapkan konsumsi suplemen vitamin C dapat mengurangi resiko penyakit jantung.
Penelitian yang dilakukan para peneliti di Harvard School of Public Health menemukan wanita yang mengkonsumsi vitamin C lebih dari 369 miligram perhari hampir 30 persen kecil kemungkinan memiliki resiko penyakit jantung.

Penyakit jantung adalah penyakit yang dipengaruh banyak faktor seperti merokok, diabetes, olahraga, suplemen vitamin E dan aspirin karena itu konsumsi vitamin C bukan satu-satunya cara.

Dalam penelitian ini tidak ditemukan pengaruh besar dari jumlah dosis suplemen, artinya lebih banyak konsumsi vitamin C belum tentu lebih baik. Pimpinan penelitian Dr. Stavroula Osgian tidak menyebutkan mengapa vitamin C memiliki sifat perlindungan namun diduga zat antioksidan yang memiliki peran.
Agar dapat melindungi diri dari penyakit jantung selain konsumsi vitamin C juga harus dibarengi dengan multivitamin setiap hari, menjaga makanan dan gaya hidup yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog


Silahkan Menjadi Follower Dan Dapatkan Info Yang Bermanfaat